INI DIA CARA UNTUK MENGATASI SAKIT GIGI DENGAN OBAT ALAMI


Sakit gigi memanglah sangat menyakitkan. Ketika anda mengalaminya rasanya sungguh tidak enak sekali seperti susah tidur, susah makan,sensitif terhadap berbagai suara yang keras karena dianggap bising, mudah marah, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan kadang-kadang tidak bisa bekerja dibuatnya. Sakit gigi juga bisa membuat seseorang menjadi kehilangan kendali karena konsentrasi sudah terganggu sehingga emosi meledak-ledak.

Penyebab Sakit Gigi

Sakit gigi biasanya disebabkan kerena gigi anda berlubang ataupun radang pada gusi anda.
Radang pada gusi biasanya merupakan efek dari gigi yang berlubang dan didalamnya ada sisa makanan yang menumpuk dan menjadi kotoran sehingga menyebabkan radang pada gusi.
Maka dari itu  usahakan untuk sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, karena dapat mencegah penumpukkan makanan pada gigi yang membuat gigi berlubang.

Faktor lainnya juga bisa disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi minuman kaleng, ataupun makan permen manis terlalu berlebihan. Sebagai contoh minuman kaleng, dapat membuat gigi anda keropos dan berlubang karena zat kimia yang terkandung didalamnya. Kandungan asam dari minuman kaleng juga dapat merusak lapisan enamel gigi (email) dan membusukkan gigi anda (jika gigi dalam keadaan berlubang dan makanan didalamnya).

Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara mengatasi sakit gigi sebenarnya sangat mudah tidak perlu obat yang berbahan kimia, kita hanya memerlukan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita saja, tidak perlu mahal dan tentu saja tanpa efek samping. berikut beberapa cara mengobati sakit gigi dengan obat alami yang terbukti ampuh:
1. Bawang Putih
Bahan: Bawang putih (1 butir).
Cara pengobatan: Kupas kulit luar bawang putih, setelah itu tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih pada bagian gigi luar yang sakit.
Cara pengobatan 2: Cuci bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, kemudian buang dan bakteri penyebab sakit gigi akan mati.
2.  Asam Jawa (Obat Penyembuh Karang Gigi)
Bahan: Biji asam jawa secukupnya.
Cara pengobatan: Goreng tanpa minyak (sangrai) biji asam jawa, sehabis itu ditumbuk sampai lembut. Masukkan biji asam jawa yang telah halus pada kain, kemudian gosok pada gigi yang berlubang.
3. Cabe Rawit.
Bahan: Cabe rawit hijau atau merah secukupnya.
Cara pengobatan: Tumbuk cabai rawit, kemudian seduh dalam air panas. Kenai kapas dengan air seduhan cabai rawit, kemudian tempel pada gigi yang sakit. Bisa juga untuk berkumur.
4. Daun Sirih dan Cengkeh
Bahan: Daun sirih dan cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Rebus kedua bahan, kemudian gunakan untuk berkumur beberapa kali. Jika Anda merasa belum mampu membuat ramuan ini, obat kumur dari campuran cengkeh dan daun sirih ini bisa Anda beli di pasar.
5.  Teh Hangat (Tanpa Gula)
Bahan: Satu gelas teh hangat tanpa gula.
Cara pengobatan: Gunakan air teh untuk berkumur beberapa kali, kemudian biarkan 15 menit. Setelahnya letakkan kantung teh bekas pada gusi untuk meringankan peradangan.
6.  Serai

Bahan: Sereh atau sirih (40 gram), air matang (2 gelas).
Cara pengobatan: Rebus semua sereh dalam 2 gelas air sampai mendidih dan air berkurang satu gelas. Gunakan obat ini untuk berkumur setiap hari sampai sakit gigi hilang
Itulah beberapa tips untuk mengobati sakit gigi dengan obat tradisional, gampang bukan??????
Insyaallah gigi anda yang sakit akan sembuh dalam beberapa waktu. Jika anda masih merasakan sakit pada gigi anda, mungkin sakit gigi anda sudah terlalu parah sehingga memerlukan penanganan medis dari dokter secara langsung.

Yang terpenting adalah rajin-rajinlah untuk menyikat gigi anda, karena walau bagaimanapun gigi yang bersih akan lebih kuat dibanding dengan gigi yang jarang dibersihkan. walaupun anda sudah menggunakan obat apapun jika anda masih malas untuk sikat gigi maka hasilnya akan sama saja.

Tag : Tips Agar Anda Terhindar dari flu